Wednesday, March 21, 2012

Such misfortune...

Kemaren siang gw ke taobao.com buat beli DVD EP Tell Your World. Harganya 160元, tambah ongkos kirim 30元 (total = 190元, roughly IDR 275k). Nah biasanya ongkos kirim itu murah (5 - 10an), lah kenapa ini 30? Pake EMS sih, jadi ya gw maklum lah.


Terus tadi sore gw cek2 lagi, barangnya belom di kirim. Gw cek message list gw, lah kenapa dia bilang ga bisa di kirim? Gw translate, kayaknya dia ada bilang harga barangnya berubah.


Setelah gw cek, ternyata... emang bener.



Menjadi:

OH GOD WHY. WHY? KENAPA HARUS NAMBAH 140元? ITU NYARIS 2X LIPAT!

Singkat cerita, gw tanya lah sellernya (dengan bantuan gugel translet). (G)ue, (S)eller. Transcript di bawah ini udah di TL jadi Indonesian ya.

G: "您好."
S: "您好."
G: "Kok barang gw belom dikirim?"
S: "Maaf, ada orang sebelum u order beli stok terakhir 1 biji, jadi setelah u order barangnya ganti harga gara2 stok buat kloter 1 udah abis."
G: "Jadi 330元 (300 + ongkir 30)?"
S: "Iya. U mau refund, ato nambah kekurangan 140 nya? Kan u uda bayar 190."
G: *ya nanggung lah ya udah bayar 2/3 masa minta refund* "Okelah gw bayar sisanya."
S: "Oke." *ngasih link buat bayar sisa 140*
G: *bayar dengan sedikit berat hati* "Oke, gw udah bayar. Jadi barangnya dikirim hari ini ato besok?"
S: "2 minggu lagi kita kirim."
G: *WHAT?* "Loh kenapa gitu?"
S: "Iya, soalnya kita re-order lagi dari JP langsung, sampe di kantor kita (Shanghai), baru kita kirim ke u."
G: *speechless* "Oke lah, gpp, gw bisa tunggu."
S: "Oke, makasih ya udah ngerti & mau beli."

Dan akhirnya gw bayar ekstra 140 + harus nunggu lagi 2 minggu + 1 hari dari Shanghai ke Nanjing.

1 comment: